EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Setan Merah Lumat Leeds United, Selisih Lima Poin dengan Pemuncak Klasemen

Duel udara pemain Manchester United dan Leeds mewarnai laga sengit Premier League pekan ke-23. Foto : AFP/Oli Scarff


LEEDS - Raksasa Manchester United berhasil meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke markas Leeds United dalam lanjutan Premier League, matchday ke-23 di Elland Road Stadium pada Minggu (12/2/2023) malam.


Setan Merah membuktikan keunggulannya melalui dua gol yang masing-masing dicetak oleh Marcus Rashford dan Alejandro Garnacho pada babak kedua. Meski tuan rumah Leeds memiliki 16 percobaan, hanya enam yang bisa mengarah ke target.

Kemenangan ini membuat Setan Merah sempat naik peringkat kedua klasemen, sebelum turun lagi setelah Manchester City menang 3-1 dari Aston Villa.

United hanya tertinggal lima poin dari Arsenal yang berada di puncak klasemen. Sementara Leeds berada satu tingkat di atas zona degradasi atau peringakt 17, dengan torehan 19 poin dari 22 pertandingan.

Leeds langsung menciptakan ancaman saat pertandingan baru berjalan tiga menit, namun sayang tendangan Crysencio Summerville melambung dari gawang David de Gea. Kedua tim bermain terbuka dalam 10 menit awal namun belum ada gol yang tercipta.

Bruno Fernandes memiliki peluang emas pertama Manchester United pada menit ke-20, namun sepakannya masih melenceng dari target. Sementara David de Gea beraksi pada menit ke-43 dan membuat penyelamatan saat mampu menepis tembakan Summerville.

Pada injury time babak pertama, Bruno Fernandes nyaris memecahkan kebuntuan, tetapi tembakannya masih bisa dihalau oleh kaki Illan Meslier. Skor masih imbang 0-0 hingga babak pertama berakhir.

Leeds langsung tampil menyerang saat babak kedua dimulai, namun belum ada gol yang tercipta. Sementara Manchester United baru bisa mengancam pada menit ke-80 melalui gol Marcus Rashford yang disundul dari umpan silang Alejandro Garnacho.

Garnacho kembali membantu Manchester United memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-85. Assist dan gol yang dicetaknya membuktikan bahwa pergantian pemain yang dilakukan Ten Hag pada menit ke-61 memang ampuh.

Kemenangan ini membuat Manchester United mempertegas tren positif mereka dalam beberapa pertandingan terakhir. Sementara Leeds harus berusaha lebih keras untuk keluar dari zona degradasi.(par)





Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *