EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Ditpolairud Polda Kepri Evakuasi Nelayan Berakit Bintan Yang Langgar Perbatasan Malaysia

Petugas Kapal Patroli Ditpolairud Polda Kepri mengevakuasi nelayan Bintan yang hanyut ke perairan Malaysia, Jumat (3/2/2023). (Foto / Ditpolairud Polda Kepri)


BINTAN - Ditpolairud Polda Kepri mengevakuasi tiga nelayan Berakit Kabupaten Bintan yang diamankan Agensi Penguatkuasaan Maritim Malaysia (APMM) atau Coast Guard Malaysia, Jumat (3/2/2023) petang.

Ketiganya yakni Welly (28), Sinta (24) dan Rudi (30) yang merupakan warga Bintan beralamat di Jalan Abdul Salam Teluk Merbau RT 001RW 001 Desa Berakit Kecamatan Teluk Sebong Kabupaten Bintan. 

Informasi dari salah satu anggota keluarga, mereka mulai pergi melaut pada Jumat (3/2/2023) sekira pukul 04.00 WIB dari Kampung Panglong Desa Berakit menggunakan 2 unit Kapal Pompong GT 3. Saat mancing terhanyut dan tanpa disadari sudah memasuki perairan Malaysia.

"Para nelayan diamankan oleh Coast Guard Malaysia di perbatasan laut antara Indonesia – Malaysia tepatnya di titik koordinat  1°15.695 N 104°8.941’E," kata Direktur Ditpolairud Polda Kepri, Kombes Pol Boy Herlambang, Jumat (3/2/2023).

Kombes Boy menambahkan, ketiga nelayan Bintan tersebut dijemput oleh Kasubdit patroli Ditpolairud dengan menggunakan KP.XXXI-1006. Saat ini ketiganya sudah samapai di rumah.

"Kepada nelayan di wilayah Kepri kami mengimbau untuk berhati-hati saat melaut. Perhatikan informasi BMKG dan patuhi rambu perbatasan laut," pungkas Mantan Kapolres Bintan ini. (alf)





Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *