EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Ramadhan Waktunya Regenerasi Calon Penerus Pemimpin Islam di Lingkungan Sekitar

Jamaah tarawih malam perdana Ramadhan 1444 H di masjid Al Huda terlihat khusyu mendengatkan pemaparan pengurus masjid. Foto: fah/kepriupdate


BATAM - Shalat tarawih berjamaah pada malam pertama bulan Ramadhan berlangsung meriah dan ramai di Masjid Al Huda, Kibing, Batuaji, Batam, Rabu (22/3/2023) malam.


Jamaah dari berbagai pelosok perumahan baik pria, wanita, tua, muda hingga anak-anak, tumpah ruah di masjid ini. Mereka berjalan kaki secara bersama-sama bahkan ada pula yang naik sepeda motor.


Mereka berlomba-lomba menggali ladang amal sebanyak-banyaknya di bulan penuh rahmat, maghfirah dan ampunan. Baik dengan cara wajib berjamaah, shalat tarawih berjamaah, tadarus Alquran hingga berinfaq dan berbagi takjil buka puasa.


Keunikan dari masjid Al Huda senantiasa berinovasi untuk kemajuan generasi penerus umat. Dimana program regenerasi dilaksanakan secara konsisten setiap tahunnya.


Johan salah satu jamaah mengaku senang dan bangga dengan program regenerasi tersebut. Pasalnya, tongkat estafet kepemimpinan Islam 30-40 tahun mendatang akan tetap terjaga.


"Anak-anak mulai kelas 6 SD hingga SMA dididik untuk menjadi MC dan juga bilal shalat tarawih. Ini sangat positif dalam melatih mental anak-anak tampil memimpin umat di masa depan," pungkasnya.(fah)




Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *