EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Ratusan Botol Miras Disita dari Pedagang Kelontong di Kawasan Nagoya dan Jodoh Kota Batam

Polisi melakukan operasi pekat di kawasan Jodoh dan Nagoua. Hal tersebut untuk menjaga ketertiban selama Ramadhan dan jelang Idul Fitri 1444 H. Foto/UnitReskrim


BATAM - Polsek Lubukbaja menyita puluhan botol minuman keras dalam Operasi Pekat Seligi di Nagoya dan Jodoh, Minggu (2/4/2023) malam.

Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja AKP Thetio Nardiyanto mengatakan, operasi ini difokuskan pengawasan serta pengecekan terhadap warung-warung kelontong yang menjual mikol ilegal.

Dalam operasi tersebut didapati 2 warung yang menjual minuman keras alias mikol. Di antaranya di warung yang berlokasi di pinggir parit Pasar Tos 3000 Jodoh.

Tindakan tersebut berhasil mengamankan BB sebanyak 74 botol mikol dengan rincian yakni anggur merah, arak putih, Ice Land, Newport, Drum dan Anggur Orang tua.

Sejurus kemudian petugas bergerak ke warung yang di sekitar Komplek Nagoya Newton. Di sana polisi menyita barang bukti sebanyak 73 botol yakni anggur merah, ice land, anggur putih, Drum, Anggur Orang tua, Somersby dan Smirnoff.

Kapolsek Lubuk Baja Kompol Yudi Arvian mengatakan operasi ini dilakukan guna memberantas penyakit masyarakat selama Ramadhan.

"Miras dan mikol ini kan dapat memicu kejahatan, untuk itu kita berantas guna menjaga situasi tetap aman dan kondusif selama bulan Ramadhan serta menjelang hari Raya Idul Fitri 1444 H," pungkasnya.

Seluruh barang bukti minumal alkohol yang disita akan diserahkan ke Polresta Barelang untuk selanjutnya akan dimusnahkan. (fah)





Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *