EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Mendagri Tito Apresiasi Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi Kota Batam

 

Wako Rudi sambut kunjungan kerja Mendagri Tito di Kepri. Foto/Arsy

BATAM - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama kepala daerah se-Kepri. 


Wali Kota Batam, Muhammad Rudi turut hadir secara langsung pada rapat yang digelar di Hotel Marriott Barbour Bay, Batuampar tersebut.


Usai memimpin Rakor secara tertutup, Tito mengatakan ada sejumlah hal yang di dibahas dalam rapat tersebut. Di antara terkait dengan pendapatan, realisasi belanja dan evaluasi pelaksana kebijakan pengendalian inflasi daerah.


"Hari ini saya berkunjung ke Kepri setelah dari Papua, secara umum sudah sangat baik," kata Tito, Jumat (24/11/2023).


Tito memberikan apresiasi atas pertumbuhan ekonomi di Kepri yang angkanya melampaui Nasional. Hal itu menurutnya karena ditopang dari pertumbuhan ekonomi Kota Batam yang tinggi.


Begitu juga dalam pengendalian inflasi di Kepri yang saat ini dinilai relatif lebih rendah dibandingkan dengan Nasional. Tito menilai Kota Batam memiliki kontribusi yang besar terhadap Kepri.


"Kepri memang sudah baik, tapi jangan terlena. Karena ada beberapa kabupaten yang belum capai target," katanya.


Sebagaimana diketahui Wali Kota Batam Muhammad Rudi selama ini memang konsen terhadap pertumbuhan ekonomi Kota Batam dan pengendalian inflasi. Karena itu pembangunan infrastruktur terus digesa.


Selain itu dalam pengendalian inflasi, program-program sembako murah juga terus dilakukan Pemko Batam. Hal itu dilakukan tidak lain adalah bagaimana daya beli masyarakat tetap terjaga.(tgh)




Editor : Rozi

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *