EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Hari Bhakti Kemenag ke-78, Bupati Natuna Ajak Pegawai Memberi Layanan Pada Seluruh Umat Beragama

Bupati Wan Siswandi memimpin upacara Hari Bhakti Kemenag ke-78. Foto/Rusdi


NATUNA - Kementerian Agama Kabupaten Natuna menggelar Apel Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke-78 Tahun 2024.


Acara berlangsung di Halaman Kantor Kemenag Ranai, Kecamatan Bunguran Timur. Rabu (3/1/2024).


Bertindak selaku pembina Apel adalah Bupati Natuna Wan Siswandi. Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, Hari Amal Bhakti adalah  harapan dan tekad untuk mencurahkan pengabdian kepada umat beragama.


"Hari Amal Bhakti tentu tidak hanya sebuah nama, tetapi di dalamnya terkandung harapan dan tekad untuk mencurahkan pengabdian kita kepada seluruh umat beragama," jelas Bupati.


Di samping itu Wan Siswandi mengajak melalui momen Hari Bhakti Kementerian Agama untuk lebih spirit dalam memberikan layanan kepada seluruh umat beragama.


"Pada momentum HAB ke-78 Kementerian Agama ini, saya mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk meningkatkan spirit layanan kita kepada seluruh umat beragama," pungkasnya.


Ia juga menjelaskan, melalui tema Hari Amal Bhakti Kementerian Agama dengan tema Indonesia Hebat Bersama Umat, tentunya dengan bersama umat Indonesia akan lebih kuat dan hebat.


"Indonesia Hebat Bersama Umat adalah tema pada HAB ke-78 ini. Ini bermakna bahwa kita harus membersamai umat untuk menuju Indonesia yang hebat," imbuhnya. 


Pada Hari Amal Bakti ke-78 ini di berikan penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada 1.071 orang, 20 tahun kepada 2.810 orang, dan 10 tahun kepada 6.317 orang Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama. 


Turut hadir dalam acara, Danlanud Ranai, Danlanal Ranai, Kodim 0318, Danyon Komposit, Kapolres, Basarnas, Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, Forkompinda Kabupaten Natuna, Kepala OPD Kabupaten Natuna, Instansinya Vertikal. Adapun peserta di ikuti oleh Siswa dari MI, MTS,  MAN,  serta Kelompok keagamaan yang ada lingkup se-bunguran timur Kabupaten Natuna.(rus)





Editor : Rozi

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *