EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Pep: Arsenal Bermain Super Defensif

LONDON - Arsitek Bayern Munich, Josep Guardiola, mengaku bahwa kemenangan 2-0 yang didapat oleh timnya atas Arsenal di Emirates (20/2/2014) dini hari WIB merupakan hasil dari usaha yang sama sekali tidak mudah. Terlebih Gunners disebutnya bermain super defensif alias menumpuk banyak pemain di area penalti mereka.

 

Thomas Muller dan Toni Kroos jadi penentu kemenangan Bayern atas kubu Arsene Wenger dini hari tadi. Laga berjalan cukup seru karena diwarnai oleh kegagalan penalti dari masing-masing tim, setelah sebelumnya personil tuan rumah berkurang menjadi 10 usai kartu merah dari Wojciech Szczesny.

 

Namun demikian, Guardiola masih mengakui bahwa Arsenal sulit untuk ditaklukkan. "Amat sulit untuk bermain ketika anda melihat ada sembilan orang di kotak penalti. Hal itu tidak pernah mudah," tutur Guardiola pada Sky Sports.

 

"Namun yang paling penting, kami mampu mengontrol situasi dan bermain dengan kesabaran dan pada akhirnya kami bisa mencetak gol," pungkasnya.

 

Guardiola kini memiliki tugas yang lebih ringan menyambut leg kedua. Keunggulan agregat dua nol tentu akan jadi modal yang bagus kala bermain di depan pendukung sendiri di Allianz Arena, Maret mendatang. (sky/bola.net)