EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Capello: Liga Inggris Bikin Loyo Pemain

fokus worldcupLONDON - Kompetisi Liga Inggris dianggap sangat menyengsarakan pemain Timnas Inggris saat tiap Piala Dunia digelar tak terkecuali Brazil 2014.

Pelatih tim nasional Rusia, Fabio Capello, yang pernah mengarsiteki Three Lions beralasan, jadwal padat kompetisi di Inggris yang menjadi penyebab para pemain diprediksi bakal kelelahan.

"Sesuatu yang penting adalah kondisi fisik para pemain saat tiba di Piala Dunia nanti. Inggris akan selalu kelelahan karena para pemainnya bermain dalam banyak pertandingan," ujar Capello kepada CNN.

Kompetisi di Inggris memang terkenal sebagai kompetisi terpadat di dunia. Saking ketatnya, Inggris tidak mengenal libur musim dingin pada setengah kompetisi.

Kendati mengetahui masalah yang dihadapi Inggris, Capello tidak menjadikan hal itu alasan ketika masih membesut The Three Lions di Piala Dunia 2010. Capello sempat melatih Inggris pada periode 2008-2012.

"Saat tim Anda menang, maka semuanya berjalan baik. Saat kalah, semuanya berjalan buruk. Itulah cerita dalam sepak bola. Kami tidak bermain baik, namun wasit juga membuat kesalahan. Yang jelas, kami tinggal dengan suasana luar biasa bersama para anggota tim," ujar Capello.

 

(kompas)