EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Tuntut Gaji, Buruh Galangan Kapal PT JPM Mogok Kerja

[caption id="attachment_4241" align="alignright" width="290"]Ratusan buruh galangan kapal PT Jasa Prima Mandiri mogok kerja tuntut upah dibayarkan. foto: defrizal Ratusan buruh galangan kapal PT Jasa Prima Mandiri mogok kerja tuntut upah dibayarkan. foto: defrizal[/caption]

BATAM - Ratusan buruh galangan kapal PT Jasa Prima Mandiri, yang terletak di Kaveling Dapur 12, Sagulung mogok kerja. Pemicunya sudah empat bulan ini sang bos tak membayarkan gaji mereka, Selasa (17/2).

 

Ratusan buruh itu pun kesal dan kecewa lantaran tak ditanggapi pihak perusahaan sendiri. Sahrul, (48) salah satu buruh mengatakan mereka sudah bekerja di perusahaan pembuat Tugboat, Tongkang dan LCT itu semuanya permanen. Namun, kejelasan penggajian sampai saat ini belum jelas.

 

"Sejak bulan 11 tahun 2014, sampai sekarang gaji kami belum dibayar oleh perusahaan," keluh Sahrul kepada kepriupdate.com.

 

Meski aksi mogok kerja kali ini tidak membuahkan hasil, lantaran bos PT Jasa Prima Andi Afandi tidak mau menemui mereka terkait kejelasan upah itu, mereka berjanji akan terus melakukan aksi serupa hingga permintaannya dikabulkan.

 

"Aksi mogok kerja ini akan terus kita lakukan," teriak pendemo. (defrizal)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *