EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Kita Hanya Punya Saat Ini

[caption id="attachment_4742" align="alignright" width="290"]Ilustrasi Ilustrasi[/caption]

KEPRIUPDATE.COM - Mungkin Anda dahulu pernah melakukan suatu kesalahan yang membuat Anda sangat malu di depan umum. Berbuat hal terlarang yang menghantui sampai-sampai tak bisa berbuat apa yang harus dilakukan saat ini.

 

Kata bijak berikut mungkin bisa diterapkan untuk mengatasinya. It doesn’t matter where you’re coming from, all that matters is where you’re going. Artinya, bukan dari mana Anda berasal, tapi mau ke mana Anda nanti.

 

Tak masalah apa masa lalu Anda, yang penting adalah mau ke mana Anda sekarang. Masa lalu sudah lewat, dan tak akan bisa terulang lagi. Sekarang adalah saat bagi Anda untuk melangkah ke depan, menuju ke mana Anda akan pergi.

 

Kasus ini hampir sama dialami oleh Frank O’dea, sang pengusaha kopi dari Kanada. Dulu Frank adalah pecandu alkohol, dan sempat menjadi gelandangan dan pengemis setelah diusir oleh ayahnya karena sifat buruknya itu.

 

Tapi sekarang, Frank sudah berubah menjadi pengusaha sukses, karena dia terus melangkah ke depan dan mengabaikan masa kelamnya itu. Kalau saja Frank terus dihantui oleh rasa bersalahnya dan rasa malunya, maka dia tak akan menjadi sukses seperti saat ini.

 

Khawatir akan masa lalu hanya akan menghambat diri Anda sendiri. Begitu juga dengan khawatir akan masa depan. Apa yang perlu Anda khawatirkan sebenarnya bukan masa lalu atau masa depan, tapi hari ini.

 

Maksudnya, kita hanya punya saat ini (the present) atau hadiah terindah dari Allah SWT. Tetapkan sasaran hidup Anda. Dan teruslah melangkah ke depan. InsyaAllah ada jalan. (wawan/berbagai sumber)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *