EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

KARIMUN

Hore...Disnaker Batam Buka Pelatihan Kerja Gratis

 

 

BATAM - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam kembali mengadakan pelatihan kerja di tahun 2016. Pelatihan ini dibagi dalam dua program yakni Pelatihan Pencari Kerja dan Pelatihan Peningkatan Kemampuan tenaga kerja (yang sudah bekerja) gratis.

 

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam melalui Kepala Bidang(Kabid) Pelatihan dan Produktifitas, Luhut Marbun,SE mengatakan, pelatihan kerja yang akan diadakan pada bulan April 2016 mendatang, pihaknya akan melakukan seleksi peserta dengan ujian tes tertulis. Dan ia juga berharap kepada peserta untuk  benar-banar  serius mengikuti pelatihan kerja, dan memanfaatkan peluang baik.

 

Karena pelatihan kerja tersebut menurut luhut sangatlah penting setelah diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) sejak Januari 2016 lalu.  “Manfaatkan peluang ini dengan baik, dan jangan bermain-main,” ujar Luhut Marbun, Selasa(8/3/2016) kemarin, saat ditemui di ruang kerjanya di lantai 2 Kantor Disnaker Batam,Sekupang.

 

Luhut menjelaskan, bahwa seluruh peserta yang mengajukan permohonan dengan mengisi formulir nantinya akan dilakukan tes tertulis untuk menyeleksi seluruh peserta. Dan bagi peserta yang lulus tersebut  tidak dipungut biaya, karena  anggaran kegiatan pelatihan kerja itu menggunakan APBD tahun anggaran 2016.

 

“Pelatihan kerja ini tidak dipungut biaya sama sekali, semua gratis. Bagi peserta yang mengikuti pelatihan juga dapat makan siang dan uang transfortasi.” jelasnya.

 

Menurut Luhut, dari 19 program yang akan dilaksanakan nantinya terdiri dari 11 program untuk Pelatihan Pencari Kerja, dan 8 program untuk Peningkatan Kemampuan Tanaga Kerja(yang sudah bekerja).  dari dua program tersebut juga terbatas.

 

“Dan peserta yang lulus test itulah nantinya mengikuti pelatihan tersebut.” tutupnya.


 

Informasi tentang jenis program pelatihan kerja yang akan dilaksanakan selengkapnya bisa anda klik : infodisnakerkotabatam

 

sumber: buruhtoday (amok group)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *