KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Listrik Padam Tersambar Petir, bright PLN Batam Minta Maaf


BATAM - Managemen bright PLN Batam meminta maaf atas padamnya  aliran listrik di sebagian wilayah Batam. Padamnya listrik tersebut terjadi Kamis malam sekira pukul 19.25 WIB hingga pukul 23 lewat akibat petir.  

Vice President Public Relation Bright PLN Batam, Samsul Bahri menuturkan telah terjadi gangguan sistim kelistrikan Batam yang disebabkan adanya sambaran petir di salah satu ruas jaringan transmisi 150kV. 

Sekarang ini PLN Batam tengah berusaha menormalkan kembali sistem kelistrikan Batam yang dimulai dengan mengoperasikan Pembangkit di Sekupang. 

"Mudah-mudahan sistem kelistrikan akan segera normal," ujar melalui keterangan tertulis kepada wartawan, Kamis malam (4/6).

Samsul juga mohon maaf kepada seluruh masyarakat atas ketidaknyamanan terjadi. "Atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih", tutupnya.

Sementara itu Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia bright PLN Batam yang juga Pjs Sekretaris Perusahaan, Bayu Widiyarto menjelaskan, tepat pada pukul 19.25 WIB  telah terjadi kerusakan pada jaringan akibat petir.

“Bukan pembangkit, karena pembangkit kita dalam kondisi baik dan normal, ketersediaan listrik pun surplus,” ungkapnya. 

Namun lanjutnya memang ada jaringan di luar pembangkit yang tersambar petir.

“Kami sudah menanam anti petir disejumlah tempat. Tapi memang petir di Batam ini perubahannya sangat signifikan, sehingga kita juga harus lebih waspada,” jelasnya kepada wartawan.

Lanjutnya, tim Bright PLN Batam terus berupaya semaksimal mungkin memperbaiki kerusakan akibat tersambar petir itu.

“Kami mohon maaf atas ketidak nyamanan, kami berharap black out ini segera teratasi,” pungkasnya. 

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *