KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

bright PLN Batam Salurkan CSR Kepada Empat Rumah Sakit Rujukan Covid-19


BATAM - Bright PLN Batam menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Alat Kesehatan (Alkes) kepada empat Rumah Sakit (RS) rujukan Covid-19. RS tersebut di antaranya RS Khusus Inveksi (RSKI) Galang, RS BP Batam Sekupang, RS Embung Fatimah dan RS Bhayangkara Polda Kepri.

Menurut Direktur Utama Bright PLN Batam, Budi Pangestu, total bantuan dari CSR tersebut yakni APD dan Alkes sebanyak 600 lembar baju APD, 25 kotak Handscoon, 300 buah Masker dan 50 buah face shiled.

“Bantuan Alkes dan APD ini diharapkan membantu penanganan pasien di Rumah Sakit secara optimal,” katanya, saat penyerahan bantuan di RSKI Galang, Selasa (7/7/2020).

Ia mengatakan bantuan ini merupakan bentuk wujud kepedulian PLN Batam kepada tenaga medis sebagai garda terdepan menangani Covid-19.

“Alhamdulillah Bright PLN Batam dapat berkunjung ke RS Galang. Sebagai perusahaan pelayanan publik, kami berkomitmen membantu mencegah pesatnya penularan Covid-19,” terangnya.

Dirinya menjelaskan, penanganan Covid-19 ini tak hanya tugas pemerintah saja, melainkan sudah menjadi kepedulian bersama dalam memerangi virus.

“Bentuk simpati dan empati kami dengan berkontribusi berupa bantuan ke tenaga medis,’bebernya..

Wakil Kepala RSKI Galang, dr. Durmawan Haris Parhusip dalam penyerahan APD tersebut mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan APD dari Bright PLN Batam.

“Pasien yang Kami rawat, saat ini berjumlah 102 orang, dan kami juga akan tetap menerima pasien dari Gugus Tugas selama 24 jam. Maka bantuan APD dan Alkes ini sangat penting untuk kecukupan dan ketersediaan stok di Rumah Sakit,” pungkasnya.

Ia juga mengajak masyarakat berperan aktif mematuhi imbauan pemerintah agar penyebaran wabah ini bisa ditekan sekecil mungkin.

Bantuan APD dan Alkes ke RS BP Batam diterima oleh dr. Afdgalun Anwar Hakim, SP, JP.

Sedangkan bantuan ke RS Embung Fatimah diterima oleh Humas RS dan RS Bhayangkara diterima oleh dr. Novia. (rl)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *