EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Sekda Jefridin: Alhamdulillah Batam Dapat Dana Hibah Pariwisata Terdampak Covid-19



BATAM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid menghadiri rapat koordinasi dan review rencana kerja dana hibah pariwisata Tahun 2020 di Jakarta.


Kegiatan ini terbagi dalam tiga kelompok, kabupaten dan kota wilayah Pulau Sumatera yang masuk dalam kelompok II digelar dari Senin (19/10/2020) hingga Rabu (21/10/2020).

“Alhamdulillah kita berucap syukur, Batam mendapat Dana Hibah Pariwisata ini,” kata Jefridin.

Untuk diketahui, tindaklanjut Peraturan Menteri Keuangan Nomor 46/PMK.07/2020 tentang pengelolaan hibah dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah dalam rangka penanganan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan dampak akibat pandemi tersebut.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendapatkan Program Hibah Pariwisata dalam rangka pemulihan ekonomi nasional tahun 2020 yang merupakan program untuk memberikan stimulus kepada pelaku industri hotel dan restoran dan pemerintah daerah yang telah menggerakkan pariwisata di daerahnya masing-masing.

“Sesuai dengan tujuannya, bantuan ini dalam rangka membantu kita di Pemerintah Daerah serta industri hotel dan restoran yang saat ini sedang mengalami gangguan finansial serta recovery penurunan PAD bagi Pemerintah Daerah akibat pandemi Covid-19,” ucap Jefridin.

Adapun sasaran dengan adanya hibah ini yakni pemerintah daerah yang terdampak perekonomiannya terutama di sektor pariwisata, khususnya Industri Hotel dan Restoran dapat menggerakkan kembali kegiatan pariwisata. Dengan outcome,pertama untuk memperkuat perekonomian domestik tahun 2020, melindungi mata pencaharian pekerja, serta dukungan fiskal sektor pariwisata.

“Semoga pandemi ini segera berlalu, masyarakat beraktivitas seperti biasa kembali dan ekonomi kita kembali bergairah,” harap dia.

Harapan ini kerap Jefridin sampaikan dalam setiap kesempatan bertemu dengan masyarakat. Untuk itu, ia meminta masyarakat untuk andil menerapkan protokol kesehatan sembari menunggu vaksin yang kini tengah dipersiapkan untuk mengatasi pandemi ini.

“Terapkan protokol kesehatan demi kemaslhatan bersama dan agar ekonomi kita bangkit lagi,” imbuhnya, belum lama ini.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *