KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Silaturahmi dengan Masyarakat Kecamatan Moro dan Buru, Rudi Berbagi Pengalaman Membangun Batam



BATAM - Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kepri, Muhammad Rudi menyempatkan diri silaturahmi dengan masyarakat di Kecamatan Moro Kabupaten Karimun.


Hari libur sebagai Wali Kota Batam dan Kepala BP Batam, Rudi bersama pengurus DMI Kepri menyebrangi beberapa pulau yang ada di Kabupaten Karimun, Kepri tersebut.


Rudi tidak hanya bersilaturahmi dengan para pengurus masjid yang ada di Kecamatan Moro. Namun, juga menyapa langsung masyarakat di kecamatan tersebut.


Dalam sambutannya, Rudi mengungkapkan komitmennya untuk membangun masjid hingga semua pelosok pulau. Tidak hanya di Batam saja tapi juga semua wilayah pulau-pulau yang ada di Kepri.


Kemudian, dalam kesempatan itu dirinya juga berbagi pengalaman bagaimana selama ini membangun dan mengembangkan Kota Batam. Meskipun pandemi Covid-19, pihaknya terus berkomitmen untuk membangun Batam.


"Kalau ada masyarakat Moro yang pernah ke Batam mungkin jauh lebih maju jika dibandingkan dengan Moro saat ini," kata Rudi, Kamis (3/3/2022).


Pihaknya ingin pembangunan yang dilakukan di Batam juga dapat memberikan efek bagi daerah-daerah yang berada di sekitar Batam. Tak terkecuali Kecamatan Moro Kabupaten Karimun.


Saat ini pihaknya tengah membangun Bandara Internasional Hang Nadim Batam, menjadi bandara yang modern. Dengan demikian diharapkan kemajuan Batam dapat juga dirasakan oleh masyarakat di kabupaten/kota lainnya sekitar Batam.


"Mungkin nanti juga tidak menutup kemungkinan Batam dan Tanjung Balai Karimun dapat kerja sama. Saya bisa bantu promosikan UMKM masyarakat Moro di bandara," ujarnya.


Karena itu, Rudi berharap apa yang disampaikan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat Moro untuk terus maju. Pihaknya optimistis bahwa Moro dan Tanjung Balai Karimun juga dapat maju seperti Batam.


Sementara itu, tokoh masyarakat Moro Amanan Jafar mengatakan masyarakat Moro menyambut baik kedatangan Rudi ke Kecamatan Moro. 


"Mudah-mudahan apa yang dilakukan Pak Rudi di Batam, bisa juga ditiru di Kecamatan Moro ini," kata Jafar.


Usai dari Moro, Rudi langsung bergegas ke Kecamatan Buru. Kedatangan Rudi juga disambut antusias oleh warga setempat yang sudah menunggunya.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *