KEPRI

NASIONAL

POLITIK

OLAHRAGA

Maroko Cetak Rekor Baru Sebagai Tim Afrika Pertama Lolos ke Semifinal Piala Dunia

Cristiano Ronaldo menangis usai Portugal tersingkir oleh Maroko 1-0, Sabtu (10/12/2022). (Foto:youtube)


Kesebelasan Maroko sukses menumbangkan Portugal 1-0 pada Perempat Final Piala Dunia Qatar 2022, Sabtu (10/12/2022) malam WIB. 


Hasil tersebut membuat kapten Portugal Cristiano Ronaldo menangis lantaran gagal membawa negaranya melaju ke semifinal. Padahal inilah Piala Dunia terakhir dalam karirnya.


Singa Atlas mengawali pertandingan dengan tim inti saat mengalahkan Spanyol di Perdelapan Final. Sementara Portugal tidak memainkan Ronaldo dari awal dan baru dimainkan di babak kedua.


Gol berhasil dicetak oleh Maroko lewat tandukan Nesyri menit 42 babak pertama dan menjadi satu-satunya gol pada laga hidup mati tersebut.


Di babak kedua Portugal terus mengurung pertahanan Maroko. Namun disiplinnya para pemain Al Mahgribi mampu menghalau serangan bertubi Ronaldo dkk.


Meski banyak diserang, Maroko mampu mencuri bola selanjutnya melakukan serangan balik yang sangat membahayakan gawang Portugis. Laga pun berlangsung keras lantaran Portugal ngotot menyamakan kedudukan.


Namun skor 1-0 untuk Maroko bertahan hingga akhir injuri time delapan menit babak kedua yang diberikan wasit. Hasil tersebut membawa Hakim Ziyech dkk lolos sekaligus memecahkan rekor baru tim Afrika pertama yang melaju ke semifinal Piala Dunia. (fah)



Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *