KEPRI

NASIONAL

POLITIK

OLAHRAGA

Warga Tanjungpinang Penasaran Main Lato-Lato yang Tengah Viral di TikTok

Seorang bocah di KM 10 Kota Tanjungpinang terlihat memainkan lato-lato, Sabtu (24/12/2022). Permainan tradisional asal Sulawesi tersebut kini tengah viral. Foto: teguh/kepriupdate


TANJUNGPINANG - Anak-anak di Kota Tanjungpinang kini dihebohkan dengan permainan lato-lato. Menyusul permainan tradisional tersebut tengah viral di medsos Indonesia.

Berawal dari viral di TikTok, banyak orang mencari permainan tradisional yang telah dikenal semenjak dahulu kala ini.

"Penasaran cara main lato-lato ini, tadi beli di toko sebelah. Sepaket sama talinya beli Rp15 ribu," kata Deo, warga KM 10 kepada kepriupdate.com, Sabtu (24/12/2022).

Permainan tradisional ini pada dasarnya banyak dilakukan oleh anak-anak muda asal Sulawesi. Namun berkat medsos dan viral di TikTok juga menarik minat hingga ke seluruh daerah Indonesia.

Penyebaran tren yang begitu cepat melalui media sosial menyebabkan Kamu bisa menemukan tutorial dan cara bermain lato-lato.

"Sepertinya mudah, eh nggak taunya susah juga. Kalau tengok TikTok kok mereka gampang banget mainnya," timpal Radja.

Permainan lato-lato sejatinya cukup mengasyikkan dimainkan oleh siapa saja. Cukup dengan mengayun-ngayunkan tali yang dililit ke jari sehingga bandul atau batu saling bertabrakan mengeluarkan suara kletok.

Bahkan jika pemainnya sudah mahir, putaran lato-lato akan semakin cepat dan mengundang dekap kagum para penontonnya.  Namun bagi pemula hal tersebut dirasa sulit dan berbahaya lantaran bisa terkena bandul lato-lato.(tgh)





Editor : Teguh


Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *