KEPRI

NASIONAL

POLITIK

OLAHRAGA

Gerilya Politik Jelang Pemilu 2024, Bacaleg DPRD Batam Ini Siap Berbuat Untuk Warga

Bacaleg PKB Batam Amirsyah, ST (tengah) siaturahmi ke warga Cipta Asri Tahap 3 Blok Mancis Sagulung, Rabu (11/1/2023). (Foto:Tgh/Kepriupdate


BATAM - Suhu politik jelang Pemilu serentak 2024 kian panas. Khusus perebutan kursi DPRD Batam, diprediksi bakal seru. 


Salah satu contohnya di daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Sagulung Batam. Pemilu 2019, jatah wakil di kecamatan terpadat di kota industri itu ada 9 kursi,  namun Pileg Februari 2024 mendatang cuma 8 kursi, satu lagi diberikan ke Dapil Seibeduk.


Jelas persaingan antar partai maupun caleg semakin hot. Tak hanya itu perseteruan caleg di internal partai juga membara, pasalnya pemain lama dan pendatang sama-sama punya nilai jual bagi pemilihnya.


Misalnya saja Amirsyah ST,  bacaleg asal PKB Batam. Dirinya terus melakukan silaturrahmi ke seluruh lapisan masyarakat di Sagulung. Pria kelahiran Tanjungbalai Asahan Sumut tersebut ingin berbakti pada masyarakat melalui kursi legislatif melanjutkan perjuangan almarhum Jefri Simanjutak (Anggota DPRD Batam asal PKB Dapil Sagulung, red).


Pelopor program sepeda Ofo dan Kontraktor PLN Batam ini terkenal pribadi yang peduli dengan masyarakat, pun demikian dengan para Habaib di Kepri dan Indonesia. Tak mengherankan ia dipercaya menjabat Wakil Ketua PKB Batam sekaligus Ketua Bappilu PKB Batam.


"InsyaAllah saya siap berkolaborasi dengan warga. Apa yang bisa dilaksanakan dan bisa saya perbuat ayo kita rembukkan bersama," ujar Amir saat silaturrahmi dengan warga Cipta Asri Tahap 3 Blok Mancis, Rabu (11/1/2023) malam.


Suasana pertemuan santai tersebut semakin cair setelah banyak persamaan di antara kedua belah pihak. Warga dan Amirsyah mengaku memiliki hobi memancing di laut. 


"Kami tidak ingin seperti orang yang dorong mobil, sudah nyala mesinnya kita cuma terkena asapnya saja. Intinya jangan banyak janji, sering-sering saja silaturahmi ke warga pak. Jangan seperti yang udah duduk di sana, sebelum jadi aja merapat setelah duduk lupa sama warga," ujar Deri, diiringi tepuk riuh warga yang hadir.(tgh)





Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *