KEPRI

NASIONAL

POLITIK

OLAHRAGA

Penumpang Kecewa Tarif PAS Pelabuhan Domestik Karimun Naik 100 Persen

Penumpang membeli tiket PAS masuk Pelabuhan Domestik Karimun. Pelindo 1 Tanjungbalai Karimun naikkan tarif PAS 100 persen. (Foto:Man/Kepriupdate)


KARIMUN - Warga calon penumpang kapal fery di Karimun mengsku kecewa dan kaget. Padalnya tarif tanda masuk (PAS) di Pelabuhan Tanjungbalai Karimun naik 100 Persen.


Warga menilai kenaikan PAS itu tanpa pemberitahuan lebih dahulu. Diperparah fasilitas pelabuhan kurang lengkap dan pelayanan yang kurang baik.


"Terus terang kita sangat kecewa, sebab naiknya sampai 100 persen. Padahal tidak ada yang berubah di sini, ruang tunggu panas," kata Fitra, calon penumpang, Senin (23/1/2023).


Tarif PAS sebelum mengalami kenaikan untuk penumpang domestik sebesar Rp5 ribu, dan setelah mengalami kenaikan menjadi Rp10 ribu per-orang.


Berbeda dengan penumpang di Pelabuhan Internasional, dimana untuk warga lokal biasanya Rp30 ribu menjadi Rp50 ribu.


Sedangkan untuk Warga Negara Asing (WNA), PAS Keberangkatan di pelabuhan internasional yang biasanya Rp60 ribu menjadi Rp75 ribu per-orang.


Sementara itu Pelindo Regional 1 yang mengelola pelabuhan Tanjungbalai Karimun membenarkan kenaikan tersebut.


"Ya benar, terakhir 2017, setelah itu tidak pernah dan baru tahun ini kita naikkan lagi," ujar Reza, perwakilan Pelindo Regional 1 Tanjungbalai Karimun kepada wartawan.


Pelindo berjanji akan memperbaiki fasilitas di pelabuhan, karena saat ini fasilitas belum lengkap. Menurut Reza s
ecara bertahap pihaknya akan melengkapi fasilitas demi kenyamanan calon penumpang.


"Secepatnya akan ada pembenahan pelabuhan agar lebih nyaman,," pungkasnya.(alf)




Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *