EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Inilah Khasiat Sholawat Jibril Bagi Anda Yang Rutin Mengamalkan 1000 Kali Sehari

Sholawat jibril sangat baik untuk diamalkan 1000x setiap hari. Foto: Syiar/youtube


BATAM - Sholawat Jibril merupakan salah satu sholawat nabi yang pendek. Namanya disebut begitu karena yang pertama melafalkan sholawat ini adalah malaikat Jibril saat memberikan pengajaran pada Nabi Muhammad SAW.


Sholawat Jibril merupakan salah satu jenis sholawat yang paling sering diamalkan oleh umat Muslim karena singkat dan penuh makna. Kamu bisa membaca sholawat jibril disela-sela aktivitas yang sedang dijalani sebanyak 1000x.

Bagaimana Bacaan Sholawat Jibril Arab dan Latin?

صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّد صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّم

"Shallallaahu 'ala Muhammad Shallallahu 'alaihi wasallam."

Artinya:

"(Ya Allah) berikanlah tambahan rahmat-Mu kepada junjungan kami Nabi Muhammad dan keluarga Nabi Muhammad."

Meskipun beberapa sumber menyebutkan untuk membaca sholawat jibril sebanyak 1000x, namun tak sedikit ahli mengungkapkan bahwa umat muslim bisa membaca sholawat Jibril disesuaikan dengan kemampuan masing-masing.

Setelah membaca sholawat Jibril, alangkah baiknya melanjutkan dengan membaca doa pelengkap untuk memohon rezeki. Berikut ini doa sholawat Jibril yang bisa dilafazkan :

"Bismillahirrahmanirrahim. Allahumma a'thinii tsawaaba shollallahu 'alaa Muhammad an tarzuqonii syai'an asta 'iinu bihi 'alath-thoo 'ah subhaana robbika robbil 'izzati 'ammaa yashifuun wasalaamun 'alal mursaliin walhamdulillahi robbil 'aalamiin."

Artinya: "Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Ya Allah, datangkanlah padaku pahala Shollalahu 'Alaa Muhammad, berilah rezeki padaku, sesuatu yang dapat menolongku untuk taat. Maha suci Tuhanmu, Tuhan yang Maha Mulia dari apa yang mereka sifatkan dan salam sejahtera untuk para Rasul dan segala puji kepada Allah Tuhan semesta alam."

Sholawat Jibril untuk Apa Saja?

Membaca sholawat memiliki maksud mendoakan, memuji dan memohonkan berkah kepada Allah SWT untuk nabi. Sholawat diserukan bukan hanya oleh umat. Sebagaimana terdapat firman Allah SWT dalam Surah Al-Ahzab ayat 56:

إِنَّ ٱللَّهَ وَمَلَٰٓئِكَتَهُۥ يُصَلُّونَ عَلَى ٱلنَّبِىِّ ۚ يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ صَلُّوا۟ عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا۟ تَسْلِيمًا

innallāha wa malā`ikatahụ yuṣallụna 'alan-nabiyy, yā ayyuhallażīna āmanụ ṣallụ 'alaihi wa sallimụ taslīmā

Artinya :

Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.

Rasulullah SAW bersabda "Barang siapa yang membaca sholawat Jibril ini, maka Allah SWT akan membukakan pintu pintu rahmat untuknya dan Allah SWT juga akan menjadikan hari para manusia mencintainya serta tidak akan ada orang yang membencinya kecuali orang yang munafik".


Manfaat membaca sholawat Jibril di antaranya mendapatkan pengampunan dari semua dosa-dosanya dan dicukupi kebutuhan dunia dan akhiratnya. Yuk! Amalkan bacaan sholawat Jibril. (par)




Sumber : walipop
Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *