EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Tanah Longsor Terjang Natuna, Sebanyak 50 Orang Dilaporkan Hilang

Tanah longsor terjang Serasan Natuna, 50 orang dinyatakan hilang. Foto : Alf/Kepriupdate


NATUNA - Sebanyak 50 orang dikabarkan hilang dalam bencana longsor di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Senin (6/3/2023) sekitar pukul 11.15 WIB.

Kepala BPBD Kepri, Muhammad Hasbi menyebut terdapat 50 korban yang dinyatakan selamat sedangkan 50 korban dalam proses pencarian.

Menurutnya, peristiwa tersebut terjadi setelah wilayah tersebut diguyur hujan deras. Sejumlah personel dari masing-masing instansi langsung dikerahkan ke lokasi tersebut guna melakukan proses evakuasi.

Sementara itu, Kapolda Kepri, Irjen Pol Tabana Bangun membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya sudah berkoordinasi langsung dengan Pemerintah Daerah setempat untuk melakukan pertolongan. 

"Kita sudah kerahkan sebanyak 25 orang personel untuk ke lokasi kejadian," kata Tabana kepada wartawan, Senin (6/3/2023). 

Kapolda mengatakan, langkah awal yang dilakukan yakni melakukan peninjauan lokasi kejadian. Hal tersebut agar mengetahui dampak dari terjadinya longsor tersebut. 


"Keadaan ini sangat memprihatinkan, untuk itu kita akan berupaya semaksimal mungkin dengan menambah personel membantu pencarian korban," pungkas Tabana.(alf)





Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *