EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Timnas U-22 Singkirkan Tuan Rumah, Dua Raksasa ASEAN Saling Jegal

Pemain Timnas U-22 merayakan gol pertama ke gawang tuan rumah Kamboja. Foto/PSSI


KAMBOJA - Garuda Nusantara menuntaskan laga grup A SEA Games 2023 dengan sempurna setelah menumbangkan tuan rumah Kamboja 2-1 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Rabu (10/5/2023) malam WIB.

Hasil tersebut membuat Timnas U-22 mengumpulkan poin 12 dari empat laga yang telah dilakoni. Di babak semifinal, anak asuh Indra Sjafri itu akan ditantang raksasa ASEAN Thailand atau Vietnam karena kedua tim masih akan berduel 11 Mei untuk memperebutkan juara grup B.

Indonesia membuka keunggulan pada menit kesembilan. Berawal dari umpan dari sisi kiri, bola ditanduk oleh Kelly. Bola yang ditepis oleh kiper Kamboja kemudian disambar oleh Titan Agung untuk menjebol gawang lawan.

Kelly mengancam gawang Kamboja pada menit ke-14. Tendangannya usai menyambar bola di kotak penalti Kamboja ditepis oleh kiper.

Witan Sulaeman menggiring bola hingga mendekati kotak penalti. Witan mengakhiri pergerakannya itu dengan tembakan, tapi belum tepat sasaran.

Indonesia justru kebobolan di penghujung babak pertama. Sundulan Sin Sovannmakara memanfaatkan sebuah tendangan sudut mengarah ke pojok atas gawang Adi Satryo.

Indonesia kembali unggul pada menit ke-51. Beckham Putra membobol gawang Kamboja lewat tembakan dari luar kotak penalti. Bola sempat membentur pemain Kamboja dan mengecoh penjaga gawang.

Kamboja mendapat penalti pada menit ke-79. Namun eksekusi Lim Pisoth bisa digagalkan oleh Adi Satryo.

Dengan kemenangan ini, Indonesia lolos ke semifinal SEA Games 2023 sebagai juara Grup A. Tim arahan Indra Sjafri itu memuncaki klasemen Grup A dengan 12 poin dari empat laga.(tgh)





Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *