EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

SMAN 2 Bunguran Timur Juara Pertama Futsal Zona 5 Piala Gubernur Kepri

Ansar menyerahkan hadiah pada juara futsal piala Gubernur Kepri. Foto/Rusdi


NATUNA - Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad secara resmi tutup kejuaraan futsal Piala Gubernur Kepulauan Riau untuk zona V atau zona Kabupaten Natuna.


Penutupan Kejuaraan futsal piala Gubernur Kepulauan Riau zona V dilaksanakan di Lapangan Fustal Caesar, Jalan Pramuka, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna pada Selasa (15/08/2023).


Piala Gubernur Kepulauan Riau zona V mempertandingkan tiga cabang olahraga yakni Bola Kaki U-20 plus dua senior, Bola Voli U-23 dan Futsal khusus pelajar.


Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan Sholawat Busyro.


Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan kejuaraan futsal piala gubernur kepri dalam rangka mencari bibit-bibit unggul yang ada di setiap kabupaten/kota di Provinsi Kepri.


"Mengapa saya menyebut ini zona v karena kejuaraan piala gubernur ini kita laksanakan di seluruh kabupaten/kota di provinsi kepri, setelah Natuna kita akan lanjut ke Kabupaten Karimun dan Kota Batam," sebut Ansar.


Lanjut Ansar, setelah pelaksanaan di seluruh zona selesai, para pemenang di setiap zona akan dipertandingkan untuk memperebutkan piala Gubernur Kepri.


"Kita lihat anggaran dulu, jika mampu kita laksanakan di tahun 2024 nanti, kalau belum maka kita akan usahakan di tahun 2025," terangnya.


Di akhir sambutannya, Ansar juga menyampaikan di tahun 2023 ada dua atlet sea game asal Provinsi Kepulauan Riau yang berhasil menoreh prestasi di cabang bola kaki dan e-sport yang berasal dari Kabupaten Lingga.


"Tentu ini harus menjadi motivasi bagi adik-adik yang ada di Natuna untuk bisa meraih prestasi serupa di cabang olahraga yang sama atau cabang lain," tutupnya.


Acara kemudian dilakukan dengan penyerahan medali dan uang pembinaan untuk para pemenang.


Juara I di raih oleh SMAN2 Bunguran Timur, Juara II SMAN1 Bunguran Timur Laut, Juara III SMAN Bunguran Utara dan juara IV SMAN Bunguran Barat.


Hadir dalam acara penutupan, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri, Rizki Faisal, Anggota DPRD Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari, Bupati Natuna, Wan Siswandi, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, Wakil Ketua II, Jarmin Sidik dan beberapa anggota.


Terlihat juga Kepala OPD Pemrov Kepri, Kepala OPD Kabupaten Natuna, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.(rus)



Editor : Rozi