EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Musisi Batam 'Ildo 41' Rilis Single Anyar

[caption id="attachment_4998" align="alignleft" width="290"]Ilham Muslimin atau Idlo. foto: istimewa Ilham Muslimin atau Ildo. foto: istimewa[/caption]

JAKARTA - Kota Batam tidak melulu identik dengan pabrik dan rulinya saja. Tetapi juga penghasil musisi muda bertalenta nasional.

 

Seperti misalnya Ilham Muslimin, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Ildo 41. Pemuda asli Batam satu ini memiliki segudang prestasi gemilang yang tidak kalah membanggakan.

 

Pada tahun 2013 lalu, Ildo (sapaan akrabnya) meluncurkan album solo perdana dengan single jagoan berjudul Dibuang Sayang.

 

Tak tanggung-tanggung, para musisi besar yang terlibat dalam pengarapan album tersebut yaitu; Armand Maulana (produser), Tohpati, Badai Kerispatih, Emil Naif, Barry Likumahua, Widi - Maliq & D'essential, Bemby Noor, serta masih banyak lagi.

 

Memiliki sifat untuk tidak cepat berpuas diri, pria 21 tahun yang lebih dahulu terkenal sebagai pembalapslalom tingkat nasional yang memiliki sejumlah catatan prestasi mengagumkan tersebut, kini tengah mempersiapkan single terbarunya yang berjudul Jatuh Cinta Lagi.

 

Masih digawangi oleh beberapa musisi yang sama terlibat dalam penggarapan album terdahulu, karakter vokal Ildo dalam single terbarunya tersebut pun kini terdengar lebih matang serta dewasa.

 

Hal tersebut tidak terlepas dari keterlibat tangan dingin seorang Uchie Wiby. Penyanyi yang pernah melambung dengan lagu Jujur tersebut bertindak sebagai pelatih vokal, sekaligus mentor Ildo.

 

“Aku mengajarkan kepada dia (Ildo) agar mampu memaksimalkan karakter vokalnya yang unik, sekaligus menanamkan nilai kedisiplinan sebagai seorang vokalis,” menurut Uchie saat ditemui di tempat terpisah.

 

Ildo yang saat ini tengah menempuh pendidikan formal di Jurusan Ekonomi - Universitas Trisakti, Jakarta, seakan tidak pernah lupa dengan kampung halamannya. Terlihat di dalam beberapa video klipnya seperti dalam video klip berikut: https://vimeo.com/118002123)

 

Keseluruhan penggarapannya dilakukan di Batam, dengan menampilkan keindahan landscape kota yang kental bernuansa pelabuhan tersebut. (yuli/rilis)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *