EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Untuk Hari Yang Lebih Baik, Suzuki All New Ertiga Hybrid Resmi Mengaspal di Kota Batam



BATAM - All New Ertiga Hybrid adalah sejarah baru otomotif Indonesia. Peluncuran mobil elektrifikasi pertama di kelas LMPV tersebut dilakukan di Jakarta pada Jumat (10/6). 

Sukses menarik perhatian masyarakat dan para pencinta otomotif, kini All New Ertiga Hybrid resmi dikenalkan kepada masyarat Batam. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Rodamas Makmur Motor (Indomobil Batam) dengan bangga meluncurkan All New Ertiga Hybrid di Kota Batam pada Jumat, 17 Juni 2022.

Peluncuran regional di Batam ini menjadi momen yang istimewa karena All New Ertiga adalah LMPV favorit masyarakat Batam, sehingga kehadiran All New Ertiga Hybrid sangat dinantikan.

"AIl New Ertiga telah hadir sejak tahun 2012 menemani masyarakat Batam. Kini, dengan dukungan teknologi elektrifikasi Suzuki Smart Hybrid, mobil kebanggaan keluarga ini diluncurkan dengan nama All New Ertigo Hybrid. Selain dibekali teknologi elektrifikasi, All New Ertiga Hybrid juga memiliki fitur-fitur canggih di dalamnya. Meski begitu, All New Ertiga Hybrid dibanderol dengan harga yang sangat kompetitif. Sehingga, kami yakin mobil ini akan menjadi primadona dan sesuai dengan kebutuhan masyorakat Jawa Timur," terang Rudy Wijaya, Branch Manager Suzuki Indomobil Batam.


Seperti disampaikan Rudy wijaya, All New Ertiga Hybrid menggunakan teknologi elektrifikasi Suzuki Smart Hybrid dan memiliki beragam fitur canggih yang akan meningkatkan keamanan dan kenyamanan serta memberikan pengalaman baru saat berkendara. Sederet manfaat tersebut membuat All New Ertiga Hybrid layak menjadi mobil pilihan "untuk Hari yang Lebih Baik.

Total terdapat 17 perubahan dalam All New Ertiga Hybrid. Salah satunya adalah teknologi Suzuki Smart Hybrid yang lebih ramah lingkungan dan konsumsi bahan bakarnya lebih efisien dibandingkan dengan mobil bermesin konvensional. Berbeda dengan mobil elektrifikasi yang seluruh sumber tenaganya mengandalkan listrik.

All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-lon Battery. 1SG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-lon Battery. Energi listrik inilah yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktif) sehingga akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran.

11 perubahan All New Ertiga Hybrid lainnya terlihat pada bagian interior dan eksterior. Untuk interior, All New Ertiga Hybrid kini menggunakan New MID Design, New interior Ambience Color, New Seat Material Color, dan New Interior Ornament. Sedangkan untuk eksterior, terdapat penyegaran berupa New Front Grlle Design, New Auto Retractable Outside Miror, New Antenna Type, New Alloy Wheel Black Polish Design, New Backdoor Garnish Design, New "Hybrid" Emblem yang ada di buritan mobil, serta pilihan warna baru yaitu New Mellow Deep Red Color.

Lima perubahan lainnya adalah fitur-fitur baru yang canggih dan mend ukung teknologi Suzuki Smart Hybrid. Fitur-fitur tersebut adalah New ESP (Electronic Stability Programme) di tipe GX, New Hill Hold Control di tipe GX-AT, New GSI (Gear Shift Indicator) di pilhan transmisi manual, New Cruise Control, dan New Auto Light with Gulde Me Light. Semua fitur tersebut semakin menambah kenyamanan mengendaral All New Ertiga Hybrid.

Dipillhnya kota Batam tentu bukan tanpa pertimbangan. Dengan eksistensi lebih dari S0 tahun di Indonesia, Suzuki terus mengembangkan produk dan layanan dengan memprioritaskan kebutuhan konsumen di seluruh Indonesia, termasuk Batam. Menurut Roy Astungkoro selaku Head Of Digital Marketing 4W "Kota Batam merupakan daerah dengan jumlah permintaan All New Ertiga yang cukup tinggi. Untuk itu, All New Ertiga Hybrid yang kami luncurkan pun sudah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Batam pada umumnya. 

Kehadiran All New Ertiga Hybrid adalah sebuah komitmen kuat dari Suzuki dalam menggabungkan kemajuan teknologi elektrifikasi dan kebutuhan nyata masyarakat Indonesia saat ini. Kami harap All New Ertiga Hybrid dapat memberikan manfaat dan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan.

All New Ertiga Hybrid tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan (MT) dan otomatis 4-percepatan (AT). Untuk warna, All New Ertiga Hybrid menawarkan warna baru yaitu Mellow Deep Red untuk tipe GX.

Harga Pre-Order On The Road (OTR) Batam berlaku hingga 19 Juni 2022:

All New Ertiga Hybrid S-AT Rp262.000.000
All New Ertiga Hybrid S-MT Rp253.000.000
Alil New Ertiga Hybrid GX-AT Rp251.000.000
All New Ertiga Hybrid GX-MT Rp242.000.000

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *