KEPRI

PENDIDIKAN

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Mantapkan Ideologi Pancasila, FKPP Gelar Silaturahmi Pimpinan Pondok Pesantren se Provinsi Kepri



BATAM - Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) menggelar silaturahmi akbar bersama para pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) se Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (28/7/2022).

Silaturahmi yang dilaksanakan di Hotel Nagoya Hill tersebut dengan tema Pancasila sebagai ideologi dalam kehidupan masyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Acara dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kanmenag) Kota Batam, yang diwakili oleh kepala seksi (Kasi) pendidikan agama dan pendidikan keagamaan Islam Kemenag Kota Batam, Dra. H Evi Evlina. 

Evi mengapresiasi kegiatan yang digelar FKPP Batam-Kepri yang dihadiri hampir seluruh pimpinan Ponpes di Kepri. 

“Setelah diadakan silaturahmi ini nantinya diharapkan tidak hanya pimpinan pondok pesantren saja yang memahami ideologi pancasila, tetapi juga para santrinya. Maka kedepan bisa dilaksanakan saat momen Hari Santri,” kata Evi.

Untuk mengupas hal ini. Maka dilakukan dialog yang menghadirkan empat nara sumber. Pertama dari Akademisi Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA) Dr. Ermi Hajar Arba, S.H., M.H. Kemudian  narsum dari Kabid Bina Ideologi dan wawasan kebangsaan Kesbangpol Batam, Efryadi S.H. M,SI. Selanjutnya Penyuluh agama Islam fungsional madya Kanmenag Batam, Syukri Ilyas, dan Dr. H Muhammad Zaenal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batam.

Dalam silaturahmi Ponpes ini diharapkan pimpinan ponpes memahami dan mengimplementasikan ideologi pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Setelah acara ini diharapkan bisa dijalankan dengan baik, diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat. Kami juga membina ponpes yang sudah bergabung maupun yang bekum,” Harap Ketua FKPP Zen Zaenuddin Mundziri.

melalui kegiatan ini diharapkan para pimpinan podok pesantren dan santri menerapkan pancasila sebagai ideologi dalam kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *