KEPRI

NASIONAL

POLITIK

OLAHRAGA

Garong Sikat Kabel Lampu Merah Simpang Kaliban, Patroli Satpol PP Harus Dimassifkan

Arus lalu lintas Simpang Kaliban Batam Kota semraut akibat lampu merah mati ulah pencurian kabel, Kamis (12/1/2023). (Foto:Par/Kepriupdate)


BATAM - Garong kabel Penerangan Jalan Umum (PJU) dan lampu merah kembali berulah di sejumlah titik di Kota Batam. Kini sasarannya kabel lampu merah di Simpang Kaliban, Batam Kota, Kamis (12/1/2023).


Akibatnya lampu merah terpadat di Batam Kota itu mati total. Arus lalulintas pun semrawut. Pengguna jalan dari arah Simpang Frengki,  Citra Buana, Megamall dan Batam Kota menjadi terjebak macet.


Sebelumnya kejadiam serupa pernah terjadi dalam waktu dekat terakhir. Seperti kabel penerangan pedestrian Batam Centre, kabel PJU di Tiban 3, panel PJU jalan depan Temenggung Abdul Jamal.

BACA

Pencuri Sikat Panel Lampu PJU, Jalan di Depan Temenggung Abdul Jamal Gelap Gulita



Menanggapi maraknya pencurian kabel fasilitas jalan umum, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan patroli rutin mengawasi aset Pemko Batam.


“Saya sudah koordinasikan ke Kasatpol PP untuk patroli massif, sebab jika dibiarkan akan berdampak buruk pada pemenuhan fasilitas publik bagi masyarakat," kata Amsakar, Kamis (12/1/2023).


Amsakar menilai aset PJU merupakan objek vital dalam urusan penerangan, terutama bagi masyarakat Batam yang menjadi pengguna jalan di malam hari. Ia menilai, jika aksi pencurian terus terjadi maka akan merusak ekosistem keamanan di Batam.


Saat ini petugas PJU Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Batam yang menjaga aset daerah, hampir setiap hari menemukan kerusakan akibat pencurian aset daerah.(par)





Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *