KEPRI

NASIONAL

POLITIK

OLAHRAGA

Malaysia Gilas Tim Tangguh Thailand 1-0 di Semifinal AFF Leg Pertama

Malaysia vs Thailand berlaga di semifinal AFF leg pertama. Foto/AFF


KUALALUMPUR - Timnas Malaysia sukses menggilas Thailand 1-0 pada semifinal leg pertama Piala AFF 2022 di Stadion Bukit Jalil, Sabtu (7/1/2023).


Malaysia berhasil membuka keunggulan pada menit ke-11 lewat sontekan Mohamad Faisal Halim usai memanfaatkan umpan sundulan dari Ruventhiran Al Vengadesan setelah menyambut umpan direct dari Dominic Tan.


Gol Mohamad Abdul Halim tersebut jelas saja memberikan modal penting bagi Malaysia, untuk bertandang ke Bangkok memainkan leg kedua AFF, Selasa (10/1/2023).


Malaysia sebenarnya berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat tandukan Dominic Tan usai memanfaatkan umpan tendangan bebas Lee Tuck pada menit ke-56, tapi gol dianulir.

Gol tersebut berawal dari Lee Tuck yang mengirimkan umpan lambung lewat situasi tendangan bebas dari sisi kiri penyerangan Malaysia. Bola mengarah ke jantung pertahanan Thailand dan Dominic Tan berhasil memenangi duel dengan kiper dan bek Thailand untuk membobol gawang lawan.

Tapi sayangnya gol tersebut dianulir wasit Kim Dae Yong karena menilai Dareen Lok lebih dulu melakukan pelanggaran terhadap kiper Thailand Kittipong.

Pelatih Malaysia Kim Pan Gon memilih irit berkomentar soal gol Malaysia yang dianulir wasit Kim Dae Yong asal Korsel.

"Saya tidak melihat [insiden] itu dengan jelas. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa," ujar Kim Pan Gon dikutip dari Bernama.(par)




Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *