EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Demi Bantu 120 Keluarga di Desanya, Jeka Saragih Bertekad Kalahkan Jubli di Final Road to UFC

Jeka Saragih saat diwawancara jurnalis jelang laga Final Road to UFC di Las Vegas Amerika Serikat. (Foto/net)


LAS VEGAS - Petarung bebas asal Indonesia, Jeka Saragih, berambisi mengalahkan Anshul Jubli pada final Road to UFC, Minggu (5/2/2023), demi mengangkat orang-orang di desanya keluar dari kemiskinan.

Jeka akan menghadapi Jubli pada final kelas ringan Road to UFC yang akan digelar di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat akhir pekan ini.

Jika mampu mengalahkan Jubli maka Jeka akan mencatat sejarah sebagai petarung MMA pertama asal Indonesia yang mendapat kontrak dari UFC.

Namun Jeka menganggap rekor baru itu tidak penting. Petarung 28 tahun itu berambisi mengalahkan Jubli demi membantu 120 keluarga di desanya di Bah Pasussang, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

"Saya bertarung karena saya merasa harus melakukannya. Saya berjuang karena saya ingin mengangkat orang-orang saya keluar dari kemiskinan dan menginspirasi anak-anak muda, sehingga mereka dijauhkan dari hal-hal buruk dalam hidup," ujar Jeka dikutip dari SCMP.

"Hal yang paling saya sukai dari menjadi petarung MMA adalah bisa membuat desa saya dikenal oleh orang-orang yang tinggal di luar desa saya, dan mudah-mudahan saya bisa membuat desa saya dikenal secara internasional," ucap Jeka.(tgh)





Sumber :cnnindonesia
Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *