EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

MAS Ditemukan di Samudra Hindia ?

MAS DitemukanMALAYSIA - Pesawat Malaysia Airlines MH370 (MAS) yang hilang sejak 13 hari lalu, dilaporkan ditemukan di Samudra Hindia hari ini.

Pemerintah Malaysia menyambut positif temuan dua benda mencurigakan di Samudera Hindia oleh Otoritas Keselamatan Maritim Australia (AMSA). Mereka berharap dua benda aneh itu terkait dengan pesawat MAS.
 
”Setiap temuan adalah harapan,” kata Menteri Transportasi Malaysia, Hishammuddin Hussein kepada wartawan di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Kamis (20/3/2014). ”Kami telah sangat konsisten. Kami ingin memastikan, kita ingin menguatkan (temuan itu),” katanya lagi.
 
”Kali ini saya hanya berharap bahwa (temuan) itu adalah perkembangan positif,” imbuh Hishammuddin. Dia semula berharap temuan benda mencurigakan oleh citra satelit China beberapa hari lalu adalah terkait pesawat MH370. Namun, ternyata temuan itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan pesawat tersebut.
 
Hishammuddin memperingatkan, bahwa Australia masih butuh waktu untuk memverifikasi temuan dua benda mencurigakan itu.”Pesawat dan kapal yang pergi ke sana, Anda tahu bagaimana luasnya daerah itu,”katanya.
 
Sebelumnya, Perdana Menteri Australia, Tony Abbott mengatakan kepada parlemen, bahwa informasi temuan dua benda mencurigakan itu baru dan kredibel. Temuan dua benda aneh itu, berdasarkan citra satelit.
 
AMSA, kata Abbott, telah menerima informasi berdasarkan informasi satelit dari objek yang kemungkinan berhubungan dengan pencarian (pesawat MH370),” ucap Abbott, seperti dikutip New Straits Times. Temuan itu, lanjut dia, sudah disampaikan kepada Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Najib Razak. Kendati demikian, kesimpulan temuan dua benda mencurigakan itu menurut Abbott masih prematur.

 
(sumber: sindonews.com)