EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Madrid Kuasai Piala Raja 2014

copa del reyBATAM - Real Madrid akhirnya menyudahi perjuangan musuh abadinya,   Barcelona 2-1 dalam final Copa Del Rey (Piala Raja) musim ini.

Laga bertajuk El Clasico di Stadion Mestalla, Valencia, Kamis (17/4) dini hari itu, Madrid unggul lewat dua pemain impor Gareth Bale dan Angel Di Maria.

Meski tidak diperkuat Cristiano Ronaldo, anak asuh Carlo Ancelotti ini langsung menghentak melalui aksi Gareth Bale. Upaya pemain Wales itu belum membuahkan hasil.

Pada menit 11, memanfaatkan umpan Benzema, tendangan Di Maria tidak mampu diblok kiper kedua Barcelona, Jose Pinto. Pemain asal Argentina itu pun mencatatkan namanya kedalam papan skor. 1-0 untuk Madrid.

Jordi Alba hampir saja menyamakan kedudukan bagi Barcelona andai  tandukkanya memanfaatkan umpan Dani Alves tidak ditangkap Casillas.

Di babak kedua, Barcelona yang sebetulnya tampil lebih dominan, baru bisa menciptakan gol penyeimbang pada menit 68 melalui gol Marc Bartra. Memanfaatkan umpan Xavi Hernandez,sundulan pemain muda itu tidak mampu ditahan Casillas.

Petaka bagi Barcelona datang dimenit 85. Gareth Bale membuktikan diri sebagai pemain termahal dunia usai sontekannya gagal ditahan kiper kedua Barcelona, Jose Pinto. Katalan hampir saja memperpanjang nafas andai tendangan Neymar pada menit 90 tidak membentur mistar gawang.