EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Gintoyono Batong: Kabel Bawah Tanah Wajib Pakai Box Cover

[caption id="attachment_4321" align="alignright" width="290"]Gintoyono Batong, Kadistako Kota Batam. foto: defrizal Gintoyono Batong, Kadistako Kota Batam. foto: defrizal[/caption]


BATAM - Dinas Tata kota (Distako) Batam tahun ini mulai mengerjakan perbaikan pedesterian, saluran air, dan box cover yang nantinya untuk tempat jalur penyimpanan kabel-kabel dalam tanah dengan ukuran lebar 1 meter dan kedalaman  1,5 meter.


 


"Jadi tidak ada lagi yang namanya baru tanam bongkar lagi. Sekali pasang kalau mau tambah penanaman kabel tinggal masukkan dalam box cover," tutur Kepala Dinas Tatakota Batam Gintoyono Batong, Jumat (20/2/15) siang.


 


Hal ini menyikapi maraknya pekerjaan pemasangan kabel bawah tanah oleh pengusaha yang kerap merusak taman dan jalan. Pembangunan ini direncanakan mulai dari Apartemen Harmoni sampai bundaran kawasan jodoh dengan biaya sebesar Rp 32 millar.


 


"Dana yang didapat baru Rp 6 millar sehingga, pembangunan ini akan dikerjakan secara bertahap mulai dari Apartemen Harmoni sampai persimpangan Bank Lippo. Itupun baru bisa di satu sisi jalan," tuturnya.


 


Ia menuturnya, dengan adanya box cover ini nantinya dipastikan akan ada kontibusi untuk pendapatan kota. Karena Kabel Telkom, listrik, air, gas dan semua yang dimasukkan ke box tersebut harus membayar sewa.(defrizal)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *