EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Selamat Jalan Menir Total Football "Johan Cruyff"

 

BELANDA - Legenda sepakbola dunia sekaligus tokoh total football asal negeri kincir angin Belanda, Johan Cruyff meninggal dunia, Kamis (24/3/2016).

 

Mantan pemain timnas Belanda, Ruud Gullit, menyebut negaranya telah kehilangan sosok terpenting dalam perkembangan sepakbola dalam negerinya.

 

Menurut dia, Cruyff sebagai sosok yang membuat Belanda berkembang kompetitif di kancah sepakbola dunia. Secara individual, prestasi Cruyff di level klub juga dianggap telah membawa pengaruh besar pada generasi berikutnya di level timnas Belanda.

 

"Johan Cruyff merupakan sosok yang membuat Belanda muncul dalam peta sepakbola dunia. Kepergiannya membuat Belanda telah kehilangan wajah di dunia," kata Gullit kepada Telesport, dikutip Fourfourtwo, Kamis (24/3/2016).

 

Cruyff meninggal dunia pada usia 68 tahun di Barcelona akibat kanker paru-paru. Kabar ini mengejutkan banyak pihak. Ucapan bela sungkawa dan simpati langsung berdatangan melepas kepergian mantan penyerang Ajax Amsterdam dan Barcelona tersebut. (man/sdn)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *